Pemkab Aceh Jaya Gelar Upacara Peringatan Hardikda Aceh Ke 58

Calang, dengan semangat memperingati hardikda ke 58, di aceh hari ini kita canangkan “gerakan membangun pendidikan berkarakter islami di aceh “ sehingga akan melahirkan generasi yang mampu mengembangkan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa, berakhlak mulia, berilmu, kreatif, dan mandiri.

Hal tersebut seperti yang tertuang dalam amanah gubernur aceh yang dibacakan oleh wakil bupati aceh jaya tgk. Yusri, s yang bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan hardikda aceh ke 58 tahun 2017 yang di gelar di halaman kantor dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten aceh jaya kamis, 7 september 2017.

sebagaimana diketahui, hari pendidikan aceh ini merupakan simbol keistimewaan bidang pendidikan yang ada di bumi serambi mekah. Sejarah hari pendidikan ini diawali ketika para pemimpin aceh meletakkan tonggak sejarah berdirinya universitas syiah kuala, iain ar- raniry, dan dayah manyang tgk. Chik pante kulu yang berada dalam satu wilayah yang dinamakan kota pelajar mahasiswa atau kopelma darussalam. Yang pada hari ini diperingati secara serentak diseluruh kabupaten di aceh.

pada upacara tersebut turut diberikan penghargaan kepada kapala sekolah, guru dan siswa aceh jaya yang berprestasi di tingkat propinsi aceh, diantaranya t. Irwansyah, s.pdi kpela sma n 1 panga dan syaribuddin yang mendapatkan hadiah umrah dari dinas pendidikan propinsi aceh, muhammad jakfar kasem, b.ed guru produktif smkn 1 calang lulus magang ke selandia baru, fajar akbar dan afzalul zikri siswa smk n 1 calang lulus magang ke belanda serta nahdatul rahmah siswi sd n 1 jaya juara 1 baca puisi tingkat propinsi aceh dan akan mewakili aceh ke tingkat nasional pada tanggal 24 september mendatang di jakarta. (acehjayakab.go.id)

Author